Menari Bersama Ribuan Penari, Ini yang Dirasakan Dimas Beck - Ify Alyssa

Abdul Rahman Syaukani | 13 November 2018 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dimas Beck dan Ify Alyssa ikut menari bersama ribuan peserta lomba Indonesia Menari yang digelar serentak di Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang pada Minggu (11/11). Acara yang diselenggarakan Djarum Foundation Bakti Budaya ini sudah berlangsung sejak 7 tahun lalu secara berturu-turut hingga tahun ini.

Dimas Beck dan Ify Alyssa tertarik menjadi bagian dari acara Indonesia Menari demi melestarikan tarian tradisional dan tarian modern kontemporer. Ajang ini menjadi semacam kampanye agar anak-anak muda mau menggemari sekaligus melestarisan warisan budaya Indonesia.

“Acara ini penting. Anak-anak yang masih muda jadi mau ikut. Mereka enggak bilang ini jadul ah karena ada kombinasi tarian tradisional dengan modern kontemporer. Penari-penari bisa unjuk kemampuan mereka. Ada individu, ada grup,” terang Ify Alyssa saat ditemui di bilangan Thamrin, Jakarta, Minggu (11/11) kemarin.

Baik Dimas Beck maupun Ify Alyssa sangat merasa senang bisa ikut menari bersama ribuan penari. “Senang pastinya,” ucap Ify Alyssa. “Ternyata seru menari ya. Meskipun capai tapi begitu melihat mereka bersemangat aku sampai bilang, 'Fy kita jangan sampai kalah ya',” timpal Dimas Beck.

Sebelumnya mereka sudah melakukan latihan terlebih dahulu supaya bisa menandingi kemampuan para penari yang memang menggeluti bidang itu.

“Latihan pasti ramai-ramai ya. Mereka bisa memberikan penilaian satu sama yang lain. Saling kasih semangat. Saya rasa itu yang harus kita tumbuhkan dan Indonesia Menari membawa semangat itu," ungkap Dimas Beck.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait