Beri Maaf, Jerinx SID Ungkap Makna Makian yang Dilontarkannya pada Via Vallen

Christiya Dika Handayani | 12 November 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jerinx, drumer band Superman Is Dead (SID), tengah jadi perbincangan. Hal ini berawal dari cuitannya yang mengkritik keras Via Vallen usai pelantun "Sayang" itu meng-cover lagu ciptaannya berjudul "Sunset Di Tanah Anarki". Ia menganggap Via Vallen melakukan pelangaran hak cipta karena meng-cover lagu tersebut tanpa seizinnya.

Tak hanya itu, Jerinx SID juga sempat menyebut Via Vallen dengan kata-kata yang tak pantas. Kata Jerinx SID, tindakan Via Valen memperkaya diri dari hasil karya orang lain tak ada bedanya dengan seorang pelacur.

Via Vallen pun mengaku sakit hati lantaran merasa direndahkan dengan perkataan Jerinx SID tersebut. Ia menyayangkan perkataan tak pantas dari Jerinx SID tersebut. Sontak saja, netizen pun membanjiri media sosial Jerinx SID dengan kalimat protes. Banyak dari mereka tak setuju dengan perkataan kurang pantas tersebut.

Namun lewat kolom komentar di Instagramnya, Jerinx SID enggan menarik ucapannya kembali. Ia menjelaskan jika maksud dari kata tersebut bukanlah seperti yang dituduhkan orang-orang. Makna dari ucapan itu sebagai orang yang merendahkan kehormatan dirinya sendiri hanya demi uang, tidak peduli jenis kelamin maupun profesinya.

"Saya harus minta maaf memanggilnya pelacur? NEVER. Cuma pelacur yg lakukan hal2 tak terhormat hanya demi uang. Siapapun yg bersikap spt itu, baik, laki, perempuan, sipil, swasta, dokter, petinggi agama, tentara bahkan presiden pun layak dicap begitu jika mereka lacurkan integritasnya," tulis Jerinx.

Di tulisan itu pula, Jerinx SID mengaku sudah memaafkan Via Vallen. Ia menghargai upaya Via Vallen untuk meminta maaf. Jerinx SID pun berharap masalah ini bisa menjadi pembelajaran unuk penyanyi lain agar tidak sembarangan membawakan karya orang lain.

"Baguslah VV minta maaf. Saya maafkan. Semoga ga terulang lagi, dan ini bisa jadi pelajaran buat penyanyi2 lainnya. Memberi ruh atau mempasupati sebuah lagu itu perlu proses yg sangat rumit dan personal. You f*ck with my song, you f*ck with me. And I take it very very personal," sambung Jerinx SID.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait