Soal Kasus Via Vallen dan Jerinx SID, Begini Komentar Anji

Christiya Dika Handayani Selasa, 13 November 2018 05:30:00
Soal Kasus Via Vallen Dan Jerinx SID, Begini Komentar Anji

TABLOIDBINTANG.COM - Belakangan media sosial tengah ramai memperbincangkan soal perseteruan antara Via Vallen dan Jerinx, drummer band Superman Is Dead atau SID. Permasalahan ini bermula setelah Jerinx sebagai pencipta lagu Sunset Di Tanah Anarki menganggap Via Vallen telah melakukan pelangaran hak cipta karena mencover lagu tersebut tanpa seizinnya. Tak hanya itu, Via juga dianggap telah merusak makna dari lagu aslinya.

Terkait hal ini, penyanyi Anji turut memberikan komentarnya. Hal ini dilakukan Anji setelah sejumlah netizen menyebut namanya di kolom komentar Instagram mengenai masalah Via Vallen dan Jerinx SID ramai dibicarakan. Lewat postingan di Instagramnya, Anji memberikan penjelasan singkat mengenai konflik Via Vallen dan Jerinx SID yang dibagi dalam 5 poin.

Dalam poin pertama, Anji menyebut jika masalah yang terjadi di kedua musisi tersebut sangat menarik karena terkait tentang cover lagu, copyright, hak cipta, dan pemaknaan lagu. Terlebih Anji menjelaskan jika Via Vallen dan Jerinx berasal dari sisi berbeda, yakni Major dan Indie, Mainstream dan Sidestream.

MENURUT SAYA BEGINI.. 1) Masalahnya menarik banget karena banyak hal bisa diangkat. Soal cover lagu, copyright, hak Pencipta, pemaknaan lagu dll. Apalagi JRX & VV berasal dari sisi berbeda. Major & Indie, Mainstream & Sidestream. 2) Masalah seperti ini, di luar tentang intepretasi makna lagu, tidak akan terjadi jika hukum tentang mengkomersilkan lagu orang lain sudah diatur dengan baik. Semoga jadi perhatian pihak-pihak yang berkompeten, karena hal seperti ini akan terus terulang. Pasti," tulis Anji di keterangan fotonya, Senin (12/11).

Lebih lanjut Anji menuliskan jika kebanyakan orang justru menyoroti cara Jerinx menyampaikan kegelisahannya sehingga masalah ini justru keluar konteks dari apa yang seharusnya dibahas. "3) Kebanyakan orang lebih menyoroti cara JRX menyampaikan kegelisahannya, yang dianggap kasar terhadap VV, dan akhirnya jadi KELUAR KONTEKS dari apa yang seharusnya dibahas," sambung Anji dengan akunnya @duniamanji.

Lantaran masalahnya dianggap penting, Anji pun berjanji akan membahas lebih dalam terkait masalah Jerinx dan Via Vallen dengan mengajak satu musisi Indie yang berasal dari Jogja, Dory yakni drummer dari Endank Soekamti.

"4) Karena masalahnya penting dan perlu bertanya banyak, saya akan membuat video tentang ini, bareng Mas @dorysoekamti . Kami akan membahas banyak hal, tanggal 15 November nanti, di Jogja. 5) Kenapa kok tidak ngajak Mas @erixsoekamti ? Karena dia baru potong jenggot. Jadi tidak mirip Wolverine lagi. Saya kurang suka lagi sama dia, mending @dorysoekamti. Ditunggu ya. Pasti akan menarik," tutup Anji.

(dika / wida)


Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Wida Kriswanti
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.