Cerita John Mayer Berhenti Minum Alkohol

Bunga Kusuma Dewi | 13 November 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perubahan yang terjadi pada seseorang bisa terjadi kapan saja dan dalam kondisi apa pun. Hal itulah yang terjadi pada musisi John Mayer ketika memutuskan berhenti mengonsumsi alkohol usai menghadiri pesta ulang tahun temannya.

John Mayer terakhir kali minum alkohol pada 23 Oktober 2016. Keputusan itu diambil setelah ia membuat insiden memalukan pada ulang tahun Drake, teman sesama musisi yang ke-30. Saat itu, pengaruh alkohol membuatnya bertingkah konyol dan tak terlupakan dalam hidupnya.

Musisi itu mengungkapkan kisahnya dalam Majalah Complex edisi November. Dilansir dari People, dorongan John Mayer berhenti dari alkohol datang pada suatu malam. “Saya ingat seperti, ‘Apa yang terjadi jika saya terus lanjut? Saya ingin berhenti di sini. Apa yang terjadi jika saya lanjutkan? Itu benar-benar aneh, hal itu terus bermain-main dipikiran saya,” ungkap John Mayer.

Satu hal yang membuatnya semakin mantap untuk keputusannya itu adalah peristiwa pada pesta ulang tahun Drake itu. “Butuh waktu berminggu-minggu untuk melupakan hal itu setiap aku bangun pagi,” urainya.

John Mayer sempat mengalami pergulatan batin dalam dirinya. Tentang kehidupan dan masa depannya. “Saya melihat keluar jendela dan saya berkata, ‘Oke John, berapa persen dari potensi Anda yang ingin Anda miliki? Berapa persen yang tersedia untuk mewujudkan keinginanmu?”

“Aku berkata, ‘100’. Suara di kepalaku berkata, ‘Oke, apakah Anda tahu itu artinya apa?’ Saya bilang, ‘Kami tak perlu bicara lagi. Saya mengerti.” urai John Mayer tentang pergulatan batinnya sebelum keputusan tersebut.

John Mayer mengakui pertama kali meninggalkan alkohol ia sempat dilanda kebosanan. Menurutnya, dia kehilangan sensasi yang datang saat minum alkohol. Tapi ia percaya, berhenti minum adalah keputusan terbaik yang sudah ia buat.

(bun/bin)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait