Tyo Pakusadewo Keluhkan Hal Ini Pada Awak Media

Abdul Rahman Syaukani | 15 November 2018 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tyo Pakusadewo hadir dalam jumpa pers pertunjukan teater terbarunya bertajuk Untuk Ibu yang akan digelar di Teater Komunitas Salihara pada 15 Desember 2018 mendatang.

Setelah acara tersebut, Tyo Pakusadewo melayangkan protes terkait namanya dalam pemberitaan media. Aktor yang sempat berurusan dengan polisi karena kasus narkoba ini meminta awak media untuk menulis namanya dengan benar.

"Kalau menulis berita, tolong tulis nama saya yang benar sesuai nama lahir saya ya. Tyo pakai y, bukan i," tutur Tyo Pakusadewo di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11).

Protes yang dilayangkan Tyo Pakusadewo cukup beralasan mengingat pemberitaan media selalu menggunakan I dan bukan Y pada namanya. Tyo Pakusadewo mengaku sangat menghargai nama yang diberikan orang tuanya.

"Saya bangga dengan nama lahir saya, tolong nulisnya yang benar," tutur Tyo Pakusadewo.

Dalam pertunjukan teater terbarunya, Tyo Pakusadewo melibatkan anaknya untuk ikut bermain Untuk Ibu. Tyo Pakusadewo mengaku profesional dalam berkarya. Dia pun tak segan untuk memarahi anaknya jika memang diperlukan.

"Baru pertama kali (melibatkan anak). Saya juga belum tahu rasanya seperti apa nanti. Apakah saya marah dan lain-lain. Saya kan profesional untuk memenuhi apa yang harus dicapai. Bentuk teguran ya tentu kena teguran," papar Tyo Pakusadewo.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait