Wulan Guritno Panik karena Rumahnya Hampir Terkena Kebakaran

Supriyanto | 17 November 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wulan Guritno sempat alami kepanikan karena takut rumahnya terkena musibah kebakaran pada Minggu (11/11) malam. Saat itu, gardu listrik dekat rumahnya terbakar besar. Ia pun sempat merekam kejadian itu dan kemudian mengunggah ke Instagram.

"Tindakannya belum terjadi, sehingga aku pikir bila aku bersuara akan lebih cepat tindakannya atau solusinya. Karena itu mengganggu, mengeluarkan api yang sangat-sangat deras," ujar Wulan Guritno di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/11).

"Untungnya lagi hujan, sehingga sekitarnya basah. Kalau itu enggak hujan, aku yakin menjalar," kata Wulan Guritno.

Lebih lanjut Wulan Guritno menceritakan, dirinya baru saja pulang tiba-tiba sang suami berteriak dan memintanya untuk cepat turun dan meninggalkan rumah.

"Tiba-tiba suami aku teriak, 'Keluar dari rumah Beb. Keluar!' Kenapa sih si kalem itu, kenapa teriak-teriak? Si kalem itu bisa juga teriak. Eh makin keras suara dia itu. 'Cepetan!'. 'Ya ntar dulu, lagi ngeblow'. Enggak bisa, turun sekarang juga!' katanya. Pas turun juga sudah ada warga dari perkampungan," terang Wulan Guritno.

Sumber kebakaran itu dari gardu listrik yang tak jauh dari kediaman Wulan Guritno.

Meski petugas pemadam kebakaran datang untuk mengendalikan situasi, namun ternyata harus membutuhkan PLN Pusat untuk memutuskan aliran listrik tersebut.

"Jadi pemadam kebakaran kemarin gunanya bukan mematikan api. Tapi menjaga sekitar basah biar enggak menjalar sampai PLN mematikan. Itu PLN datang mengamati dulu apa yang terjadi. Pada saat dimatikan dari pusar baru mati," pungkas Wulan Guritno.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait