Terjadi Kesalahan Penyebutan Maskawin di Akad Nikah Baim Wong - Paula Verhoeven

Altov Johar Kamis, 22 November 2018 16:45:06
Baim Wong dan Paula Verhoeven menikah (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Proses akad nikah Baim Wong dan Paula Verhoeven berlangsung dengan khidmat. Tangis haru pun mewarnai suasana sakral itu, sesaat sebelum Baim mengucap ijab kabul di hadapan penghulu dan Quraish Shihab yang bertindak sebabai saksi nikah.

Namun ternyata sempat terjadi kesalahan penyebutan jumlah uang yang dipersebahkan Baim Wong kepada Paula Verhoeven sebagai maskawin pernikahan mereka. Penghulu menyebut Rp 222.018, sedangkan yang sebenarnya adalah Rp 2.202.018.

"Jadi tadi yang disebut penghulunya itu Rp 222.018. Padahal yang benar itu Rp 2.202.018. Makanya saya langsung kejar penghulunya dan menanyakan apakah sah. Katanya sah, yang penting ada jumlah nominal yang diberikan," jelas Teuku Zacky selaku WO pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven, di Kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

Baim Wong dan Paula Verhoeven menikah (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Baim Wong dan Paula Verhoeven menikah (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Baim mengatakan, dirinya memang sempat mengikuti pranikah di KUA sebelumnya. Kala itu dia diminta berlatih ijab kabul dan belum disepakati maskawin yang akan diberikan kepada Paula. Sehingga disebutlah jumlah sekenanya. Siapa sangka, nominal itu justru disebutkan penghulu di prosesi akad nikah.

"Waktu itu kan belum tau maskawinnya apa. Ya udah sebut aja asal-asalan. Eh ternyata tadi disebutkan. Masa iya murah banget, paling enggak ada jutanya lah, hahaha," ujar Baim.

Terlepas dari adanya kesalahan teknis, Baim Wong dan Paula Verhoeven bersyukur prosesi akad nikah berjalan dengan lancar. Rencananya mereka akan menggelar resepsi di lokasi yang sama, pada hari Sabtu, 24 November 2018.

(tov/ray)

Penulis Altov Johar
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.