Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Dul

Abdul Rahman Syaukani | 27 November 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sama seperti sejumlah sidang sebelumnya, Abdul Qodir Jaelani alias Dul ikut menemani Ahmad Dhani jalani sidang kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (26/11).

Dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ahmad Dhani dituntut 2 tahun penjara karena dianggap secara sah dan meyakinkan telah menyebar kebencian ke masyarakat lewat cuitannya soal penista agama di Twitter.

Sang ayah dituntut 2 tahun penjara oleh JPU, Dul berharap proses hukum Ahmad Dhani berjalan berdasarkan asas keadilan.

"Ya saya sih enggak mau banyak ngomong, saya hanya berharap semoga apapun nanti hasilnya itu adalah hasil yang semurni-murninya ya. Adalah hasil yang seadil-adilnya dan ditangani dengan cara yang tepat, itu saja," kata Dul di PN Jakarta Selatan.

Dia berharap kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani murni kasus hukum dan tidak dikait-kaitkan dengan masalah politik ataupun kepentingan pihak tertentu.

"Jadi semoga tidak terpengaruhi oleh kepentingan satu pihak ya," ucapnya.

Dul sendiri mengaku apapun yang terjadi nanti dirinya akan selalu memberikan dukungan untuk Ahmad Dhani. Dul berkomitmen akan menemani ayahnya sampai sidang putusan nanti.

"Selalu support dong, insya Allah kalau masih berjalan pasti saya temani ayah saya," ucap Dul.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait