Soal Bullying, Ini Pesan Nindy kepada Ussy Sulistiawaty

Altov Johar | 11 Desember 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nindy mendukung sikap Ussy Sulistiawaty terkait bullying yang dilontarkan netizen kepadanya. Sebagai sahabat, Nindy berpesan kepada Ussy Sulistiawaty agar lebih kuat menghadapi netizen yang mem-bully-nya.

"Jadi mau di-bully apa enggak, kita harus kuat. Aku bilang sama Ussy ya harus kuat. Apalagi di zaman sekarang, sosial media bergerak dengan cepat seperti semut," ujar Nindy di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/12).

Nindy juga mengajarkan anak-anaknya agar bersikap demikian. Terpenting, jangan pernah berbuat jahat kepada orang lain. Setidaknya sang anak jadi memiliki pertahanan jika ada orang lain yang berbuah jahat terhadapnya.

"Sewaktu aku lagi datang ke sekolah tiba-tiba ada yang isengi dia gitu, kayak topinya diambil terus dia lawan. Kenapa? Ada apa? Tapi dia enggak mau cerita karena anak cowok kan. Terus aku tanya gurunya, oke bagus kamu kayak gitu. Apalagi kita harus punya pertahanan diri sih zaman sekarang," jelasnya.

Nindy pun mendukung rencana Ussy Sulistiawaty melaporkan haters yang mem-bully-nya. Dengan begitu para pengguna medsos akan lebih bijak lagi menggunakan jempolnya untuk mengomentari orang lain di media sosial.

"Ya mungkin kalau haters itu sih boleh-boleh aja. Cuma kalau di sekolah kan beda dengan bullying di sosial media. Kalau untuk di (sosmed) kayak cyber crime ya. Itu boleh banget (dilaporkan), aku setuju banget," pungkas Nindy.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait