Bantah Gelar Jumpa Pers Tanpa Izin, Ini Kata Mantan Pengacara Vanessa Angel

Ari Kurniawan | 9 Januari 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara Muhammad Zakir Rasyidin menyatakan mundur dari penanganan kasus dugaan prostitusi online yang menyeret Vanessa Angel. Keputusan tersebut dia ambil pada Selasa (8/1) petang kemarin.

Sempat beredar kabar Zakir bukan mengundurkan diri, tapi diberhentikan. Kabar tersebut diperkuat oleh beredarnya salinan Surat Pencabutan Kuasa yang ditandatangani Vanessa Angel.

Terkait hal ini, Zakir memberi penjelasan. "Yang meminta untuk dibuatkan Surat Pencabutan Kuasa adalah saya sendiri, agar supaya saya bersih dari ikatan hukum terhadap pembelaan kasus ini," ungkapnya melalui Instagram, Rabu (9/1).

Zakir meminta manajemen Vanessa Angel untuk mengirim Surat Pencabutan Kuasa ke kantornya. Namun ia terkejut ketika mengetahui surat tersebut beredar di akun-akun gosip Instagram, dengan dibubuhi keterangan yang menurutnya tidak sesuai fakta.

"Saya berharap manajer tidak membuat cerita yang tidak berdasarkan fakta. Karena profesi advokat adalah profesi yang diatur dalam undang-undang, tentu ada konsekwensi hukum jika ada cerita itu dibuat tanpa berdasarkan fakta," lanjutnya.

Terkait pernyataan manajer Vanessa Angel yang menyebut pihaknya menggelar jumpa pers tanpa izin, Zakir melontarkan bantahan. Zakir mengaku sudah berbicara langsung dengan Vanessa Angel sebelum mengundang awak media.

"Perlu manajer ketahui bahwa mobil yang ditumpangi VA di bandara Halim adalah mobil saya, dan di dalam mobil itu ada saya. Tentu di dalam mobil itu ada perbincangan soal konferensi pers untuk meluruskan berita berita yang menurut VA perlu diluruskan," bebernya.

(ari/bin)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait