Berakting atau Merancang Baju, Mana yang Lebih Disukai Robby Tumewu?

Binsar Hutapea | 14 Januari 2019 | 20:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Robby Tumewu semula berkarier sebagai desainer. Namun kemudian ia melebarkan sayapnya ke dunia akting. 

Kiprahnya di dunia akting dimulai dari program komedi Lenong Rumpi. Setelah itu ia membintangi banyak sinetron yang sebagian besar bergenre komedi. Belakangan, Robby Tumewu juga berkiprah di layar perak. 

Kata Robby Tumewu, kiprahnya sebagai aktor dimulai sejak remaja. Kala itu ia kerap bermain drama di pementasan sekolah. "Waktu masih sekolah saya sudah sering main drama. Cuma saat itu bakat saya masih tertutup. Pas ulang tahun Guruh (Sukarno Putra), kami bersama teman-teman memakai sarung dan saling melucu. Saat itu ada seseorang yang punya pub dan minta kami manggung di pubnya. Setelah itu, tahun 1990, kami dilirik RCTI untuk Lenong Rumpi," cerita Robby Tumewu kepada Tabloid Bintang Indonesia pada 1999 lalu. 

Lalu, enak mana, menjadi pemain sinetron atau perancang busana?

"Sama enaknya dan sama-sama ada tantangannya. Di sinetron kita bisa jadi siapa dan memerankannya harus total. Di perancang kita dapat bereksperimen," katanya. 

"Dulu saya pernah menganggap perancang itu profesi saya nomor satu, dan sinetron sampingan. Tapi kini, di sinetron pun saya harus total. Sinetron juga
sangat menjanjikan (dari segi penghasilan). Jadi sekarang sama-sama nomor 1," lanjutnya. 

Bagi Robby Tumewu, bermain sinetron punya efek positif untuk bisnis busananya. "Main sinetron bikin saya lebih populer dan lebih gampang untuk bisnis. Jadi kepopuleran ini saya manfaatkan untuk bisnis," kata Robby Tumewu

(bin/bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait