Polisi Ungkap Alasan Periksa dan Lakukan Tes Urine pada Ivan Gunawan

Supriyanto | 17 Januari 2019 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat memanggil Ivan Gunawan untuk diperiksa terkait asistennya, Andre Jordan Alatas atau AJA yang ditangkap karena kasus narkoba pada Senin (14/1) kemarin di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz menyebutkan Ivan Gunawan diperiksa sebagai saksi dan langsung dites urine sesuai dengan prosedur kepolisian.

Lantas, apa alasan polisi memeriksa Ivan Gunawan?

"Nah kenapa ada kaitan dengan saudara Ivan, pada saat AJA di Belanda itu bersama dengan Ivan. Sehingga kami bertanya apakah saat itu Ivan melihat dan mengetahui siapa yang bertemu dengan AJA di Belanda," ungkap Erick Frendriz kepada wartawa di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (17/1).

Erick menerangkan, AJA mengaku dapat narkoba jenis kokain saat pergi ke Belanda bersama Ivan Gunawan. Kemudian AJA kembali memesan melalui kurir untuk dipakai di Indonesia.

"Dari hasil BAP saudara Ivan menyatakan bahwa selama di Belanda mereka ini berpisah. AJA tinggal sendiri. Ivan menginap di hotel yang berbeda sehingga Ivan tidak mengetahui hal yang di luar pekerjaan," beber Erick.

Soal Ivan Gunawan diminta tes urine, Erick mengatakan bahwa itu salah satu protap kepolisian.

"Siapa pun yang terkait dengan narkoba, baik saksi maupun tersangka pasti akan kami lakukan tes urine. Dan tadi hasilnya negatif. Yang mengindikasi bahwa saudara Ivan Gunawan tidak terkait dengan penyalahgunaan narkoba," pungkas Erick Frendriz.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait