Hampir 3 Tahun di Penjara, Saipul Jamil Jual Aset untuk Biaya Hidup

Ari Kurniawan Senin, 21 Januari 2019 18:10:00
Hampir 3 Tahun di Penjara, Saipul Jamil Jual Aset untuk Biaya Hidup

TABLOIDBINTANG.COM - Kejayaan Saipul Jamil seketika sirna akibat terjerat kasus pencabulan anak di bawah umur. Nasib mantan suami Dewi Perssik itu kian tidak menentu setelah kedapatan menyuap oknum pengadilan.

Samsul Hidayatullah, kakak Saipul Jamil, mengatakan Saipul Jamil merupakan tulang punggung keluarga. Oleh karena itu tidak adanya Saipul membuat kondisi perekonomian keluarganya cukup terganggu.

"Berasa sih iya, berasa juga. Dia bukan tulang punggung keluarga aja ya, tapi anak yatimnya banyak. Ya banyak yang kehilangan lah, bukan hanya keluarga dia aja, tapi anak yatim juga sangat kehilangan," ungkap Samsul, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (21/1).

Samsul pun tak menampik sejumlah aset Saipul Jamil harus dijual demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Hal ini juga diakui oleh Dedi Junaedi, pengacara Saipul Jamil.

"Itu dinamika. Jangankan bang Saipul jamil, pengusaha mana pun yang banyak duitnya ketika memang diuji Allah dengan ujian seperti ini pasti (menjual aset)," kata Dedi.

Saipul Jamil dinyatakan bersalah atas kasus pencabulan anak di bawah umur. PN Jakarta Utara menjatuhkan vonis 3 tahun penjara terhadap Saipul. Hukuman tersebut kemudian diperberat jadi 5 tahun, setelah Pengadilan Tinggi mengabulkan banding yang diajukan jaksa.

Untuk perkara suap, Saipul Jamil divonis 3 tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa, yakni 4 tahun.

(ari / wida)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Wida Kriswanti
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.