Tyas Mirasih Akui Larang Amandine Bertemu dengan Neneknya

Abdul Rahman Syaukani | 22 Januari 2019 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agustinus Nahak selaku pengacara Meryke Harris Pohu mengatakan bahwa Tyas Mirasih melarang kliennya bertemu dengan sang cucu, Amandine Cattleya.

Menurut dia, Tyas Mirasih mengutarakannya dalam perbincangan via telepon dengan tim kuasa hukum di sebuah acara televisi, belum lama ini.

"Tyas lewat telepon dengan tim kami di sebuah acara televisi bilang, memang mengakui dia melarang Amandine bertemu dengan klien kami. Alasannya Tyas nanti ketemu di kepolisian saja karena sudah melaporkan. Pertanyaan sama jawabannya tidak singkron," tutur Agustinus Nahak, pengacara Meryke, saat ditemui di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/1).

Ditegaskannya, tidak ada alasan bagi Tyas Mirasih untuk melarang Amandine bertemu dengan Meryke. Sebab hak asuh anak jatuh ke tangan sang nenek berdasarkan adanya putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 2018 lalu. Apalagi antara Tyas Mirasih dan Amandine tidak ada ikatan darah.

Dia pun dengan tegas meminta Tyas Mirasih agar segera mengembalikan Amandine kepada neneknya, Meryke.

"Saya tegaskan kalau anda bukan yang melahirkan dan bukan pemegang hak wali atau hak asuh, segera kembalikan anak ini karena kita ini tinggal di negara hukum," tuturnya.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait