Di Luar Panggung Komedi, Opie Kumis Hobi Main Burung

Altov Johar | 22 Januari 2019 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Opie Kumis bercerita tentang kegiatannya, di balik panggung lawak sebagai komedian. Ia mengaku memiliki hobi ternak burung kicau. Bahkan di saat tak ada syuting, pria yang dikenal dengan kumis tebalnya ini sering mengikuti lomba burung kicau.

"Sekarang paling kita ada kesibukan ngelawak, udah pasti tuh. Sama di rumah kita ada ternak burung. Kalau gue kan hobi lomba-lomba burung, sekarang kesibukannya kalau enggak syuting ya itu aja, main burung terus," ungkap Opie Kumis di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (22/1).

Menurut Opie Kumis, ada kepuasan tersendiri menjalani hobinya itu. Selain dapat mendengar suara indah burung koleksinya, ia juga dapat menyambung silaturahmi dengan para pecinta burung kicau.

"Burung tuh dari suaranya punya seni sendiri, segala macam. Terus kita yang penting silaturahminya nih, sama teman-teman sesama komunitas burung," paparnya.

Lebih lanjut Opie Kumis membeberkan jenis burung apa saja yang dimilikinya. Bahkan ia mengajak awak media untuk datang ke tempatnya membudidayakan hewan-hewan tersebut.

"Di rumah kira-kira love bird ada 150 ekor, terus ada jalak bali, murai, cucak ijo, macam-macam burung lah. Nanti kapan-kapan kita ngobrol di saung asik tuh," pungkas Opie Kumis.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait