Ditagih Uang 10 Miliar, Farhat Abbas Mengaku sebagai Suami Elza Syarief

Abdul Rahman Syaukani | 1 Februari 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roni Sapulete dipercaya pengacara Elza Syarief untuk menjalin komunikasi dengan Farhat Abbas guna menyelesaikan masalah uang senilai Rp 10 miliar rupiah. Ketika bertemu, mantan suami Nia Daniaty itu memberikan pengakuan yang mengejutkan pada Roni Sapulete.  

Pasalnya, saat diminta menyelesaikan masalah keuangan yang merupakan hak Elza Syarief senilai Rp10 miliar, Farhat Abbas malah mengaku sebagai suami Elza Syarief.

"Dia bilang dia suami Bu Elza. Aduh saya kaget, suami dari mana? Suami mutah, itu bahasa dia," ucap Roni Sapulete dalam jumpa pers di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (31/1) malam.

Pengakuan Farhat Abbas sebagai suami mutah Elza Syarief disampaikan di pengujung 2018 lalu. Roni Sapulete menduga pengakuan tersebut sebagai upaya Farhat Abbas agar utangnya tidak ditagih.

"Dia sampaikan ke saya itu akhir 2018 kemarin. Waktu saya bertemu dia, waktu itu berkaitan pengembalian uang itu," ucap Roni Sapulete lebih lanjut.

Elza Syarief resmi mempolisikan Farhat Abbas ke Polda Metro Jaya pada 28 Januari 2019 lalu, terkait kasus penggelapan dan penipuan. Laporannya terdaftar dengan nomor laporan LP/540/I/2019/PMJ/Dit.Reskrimum.

Sebelum menempuh jalur hukum, Elza Syarief sempat menempuh jalur kekeluargaan. Sayangnya Fathat Abbas dianggap tidak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan tanggung jawabnya.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait