Boy William Setuju Imbauan Nyanyi Indonesia Raya di Bioskop

Ari Kurniawan | 1 Februari 2019 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Boy William menanggapi positif imbauan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop. Menurut Boy William, hal tersebut bisa meningkatkan rasa nasionalisme.

"That's good, itu untuk mengingatkan kita akan nasionalisme," kata Boy William, di sela pemutaran film Laundry Show di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (31/1) malam.

Tak hanya di bioskop, dikatakan Boy William lebih lanjut, rasa cinta terhadap Tanah Air bisa ditunjukkan di banyak kesempatan.

"Mau kita hiburan, mau kita lagi jalan-jalan, mau ke mal, mau menonton bioskop kita tetap Indonesia. I think it's ok."

Imbauan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" ditandatangani langsung oleh Menpora Imam Nahrowi, pada 30 Januari 2019. Surat tersebut beredar luas di media sosial dan disambut bangak komentar masyarakat.

Namun imbauan tersebut akhirnya dicabut kembali karena dianggap memunculkan kegaduhan di tengah publik.

"Alhamdulillah, surat himbauan tentang menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' di setiap jelang pemutaran film di bioskop sudah dicabut. Hal itu atas dasar berbagai pertimbangan dan juga karena resistensi dan kegaduhannya yang sangat tinggi. Mohon maaf. Wass," kata Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, lewat akun Twitter-nya, Jumat (1/2).

(ari/bin)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait