Hijrah, Ricky Harun Hindari Adegan Pelukan Saat Syuting Sinetron

Altov Johar | 4 Februari 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ricky Harun termasuk artis yang tengah fokus mendalami ilmu agama. Tak jarang ia kerap ikut kajian bersama teman-teman artis lain yang juga memutuskan untuk berhijrah.

Kendati demikian, bukan berarti Ricky meninggalkan dunia entertainment yang sejak lama digelutinya. Ia mengaku masih tetap menjalani syuting sinetron, dengan catatan dibatasi oleh syariat agama.

"Bisnis dan kerjanya juga harus sesuai syariat. Pelan-pelan lah, enggak bisa langsung. Yang tidak baik ditinggalkan, tapi tetap bisnis dan kerja. Kalau itu sumber pemasukan kenapa harus ditinggalkan," kata Ricky Harun di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (3/2).

Ricky juga menghindari adegan yang bertentangan dengan syariat agama. Semisal adegan peluk. Ricky biasanya akan mendiskusikan hal itu dengan produser atau penulis naskah untuk sinetron yang dibintangi.

"Kita kasih solusi dan diobrolin gimana enaknya gitu. Misalnya kayak adegan pelukan. Meski itu bohongan, tapi kan sama aja itu pelukan. Dari nikah sebenarnya sudah ada batasan-batasan, tapi sekarang saya juga membatasi, melihat dari unsur keagamaannya gitu," papar Ricky.

Ricky bersyukur sejauh ini pekerjaan syutingnya berjalan lancar. Dia juga tidak menemukan komplain meski meminta tidak melakukan adegan pelukan.

"Enggak ada yang komplain. Karena juga mungkin sinetron yang gue mainin bukan yang model aneh-aneh. Masih yang lucu-lucu, pelan-pelan ditinggalin lah sinetron begitu," pungkas Ricky Harun.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait