Sonny Tulung Berharap Anak Muda di Indonesia Banyak yang Menjadi Pengusaha

Yohanes Adi Pamungkas | 11 Februari 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presenter Sonny Tulung menghadiri talkshow #DengarYangMuda yang diselenggarakan di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu. Pada perhelatan ke-12, talkshow yang digagas oleh Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono ini membahas tentang pencapaian pemerintah dalam memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Acara ini bagus untuk menciptakan pengusaha muda dalam era digital, karena jumlah anak muda di Indonesia yang menjadi pengusaha jumlahnya sangat sedikit,” kata Sonny Tulung kepada tabloidbintang.com di Jakarta.

Sonny Tulung mengatakan sudah saatnya anak-anak muda Indonesia mulai dibimbing untuk mengetahui seluk-beluk merintis dunia usaha dalam era digital seperti sekarang. “Sementara di Singapura banyak pengusaha muda yang jumlahnya cukup banyak,” seru Sonny Tulung yang populer setelah menjadi pembawa acara program kuis Family 100.

Sonny Tulung sendiri sudah bertahun-tahun merintis usaha dalam bidang pendidikan dengan mendirikan sekolah public speaking. “Kekuatan saya memang ada dalam dunia komunikasi, sebagai orang yang tahu dunia televisi,” kata Sonny Tulung.

Sonny Tulung pernah menjajal peruntungan dengan mendirikan usaha dalam bidang kuliner dan properti. Namun usaha tersebut kurang menguntungkan. “Saya enggak terlalu menikmati menjalankan usaha kuliner dan properti, akhirnya kurang berjalan baik. Sekarang fokus dengan sekolah public speaking saja,” terang Sonny Tulung yang kini menjadi calon anggota legislatif dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

(han/bin)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait