Ditahan di Lapas Medaeng Surabaya, Ahmad Dhani Jatuh Sakit

Abdul Rahman Syaukani | 11 Februari 2019 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lieus Sungkharisma selaku juru bicara keluarga mengatakan bahwa ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, jatuh sakit. Akibatnya, ia dan menantunya, Mulan Jameela, batal datang ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk ikut mengantarkan surat permohonan penangguhan penahanan Ahmad Dhani.

Di saat yang hampir bersamaan, Ahmad Dhani yang berada di dalam tahanan Lapas Medaeng, Surabaya, juga mengalami sakit.  Namun Leuis mengaku tidak tahu pasti penyebab sakit yang dialami Ahmad Dhani.

"Penyebab sakitnya belum tahu nih. Saya juga belum ke Surabaya, tiketnya mahal," kata Lieus Sungkharisma saat ditemui di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (11/2).

Lies berasumsi, salah satu penyebab sakit Ahmad Dhani lantaran syok karena ditahan. Tambah Lies, Ahmad Dhani makin terbebani karena jumlah tahanan di Lapas Medaeng lebih dari seharusnya.

"Saya maklum, dia kan enggak nyangka ditahan. Apalagi di Surabaya itu 500 persen kelebihan kapasitas," tuturnya.

Kedatangan Lieus ke pengadilan untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap Ahmad Dhani. Suratnya sudah dibuat oleh keluarga tadi malam dan ditanda tangani oleh ibu Ahmad Dhani, Mulan Jameela, adik, dan dua anak Dhani dari hasil pernikahan dengan Maia Estianty yaitu Al Ghazali dan Dul Jaelani.

"Ibunya sudah tanda tangan, adiknya tanda tangan, Mulan tanda tangan, anak-anaknya juga tanda tangan. Kami minta penangguhan penahanan," tutur Lieus Sungkharisma.

Kelima orang tersebut siap menjadi penjamin bagi Ahmad Dhani jika yang bersangkutan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait