Ini Alasan Ahmad Dhani Tulis Surat untuk Ibunya dari Penjara

Abdul Rahman Syaukani | 14 Februari 2019 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musikus sekaligus politisi Ahmad Dhani kini mendekam di dalam tahanan Lapas Medaeng, Surabaya, Jawa Timur. Dari dalam penjara, Ahmad Dhani menulis surat yang ditujukan untuk ibunda, Joyce Theresia Pamela Kohler.

Lewat sepucuk kertas bertuliskan tangan, Ahmad Dhani merasa seperti sekolah kesabaran selama berada di dalam penjara.

“Surat untuk Mama, dari anakmu tercinta. Ma, penjara bagi mereka yang tidak bersalah adalah STIK. Sekolah Tinggi Ilmu Kesabaran," tulis Ahmad Dhani dalam sepucuk kertas yang diterima wartawan dari kuasa hukumnya, Ali Lubis, Kamis (14/2).

Ahmad Dhani meminta ibunya untuk tidak bersedih lantaran dirinya berada di dalam penjara. Pentolan Dewa 19 itu juga menulis akan menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih sabar setelah keluar dari penjara.

“Alhamdulillah sekarang aku menjadi orang yang lebih sabar. Mama jangan sedih, Mama jangan menangis. Keluar dari penjara laknat ini, Insya Allah aku menjadi orang yang lebih sabar," tulis Ahmad Dhani lebih lanjut.

Ali Lubis selaku kuasa hukum Ahmad Dhani mengungkapkan alasan kenapa kliennya menulis surat untuk ibunya. Menurutnya, surat dalam bentuk tulisan tangan itu sebagai ekspresi kerinduan Ahmad Dhani kepada keluarganya.

“Iya ini karena rasa rindu dan kangen saja sama keluarga khususnya kepada ibu. Karena jauh kan,” ucap Ali Lubis.

Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara terkait kasus ujaran kebencian oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kini Ahmad Dhani menjalani sidang kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait