Benarkah Ahok dan Puput Tak Akan Menikah di Gereja Pluit?

TEMPO Jumat, 15 Pebruari 2019 18:50:29
Ahok BTP dan Puput Nastiti Devi dengan latar belakang bunga berbentuk hati beredar, salah satu akun yang mengunggah bernama @veronica_tan_fc, yang mengaku sebagai penggemar Veronica Tan, mantan istri Ahok. Instagram

TABLOIDBINTANG.COM - Di hari perayaan kasih sayang atau Valentine Day, beredar foto Ahok dan Puput yang tengah berlibur di luar negeri. Foto itu diunggah oleh Puput di Instagram. Beredar pula foto undangan untuk pengiring pengantin tertanggal hari ini, Jumat, 15 Februari 2019. Undangan itu ditujukan untuk pernikahan BTPND yang sesuai sebagai akronim dari Basuki Tjahaja Purnama Nastiti Devi.

Benarkah Ahok dan Puput menikah hari ini?  Dan mungkinkah pernikahan mereka dihelat di gereja tempat Ahok biasa beribadah, yakni Gereja Kristus Yesus Pluit, Jakarta Utara? Tempo mencoba mendatangi lokasinya pada Jumat pagi ini. Tapi tidak terlihat ada aktivitas atau dekorasi akan ada pernikahan. Gereja tampak sepi.

Ketika ditanya, seorang petugas satuan pengamanan gereja itu memastikan tidak ada pernikahan Ahok hari ini ataupun dalam waktu dekat di tempat itu. Menurutnya, Ahok bahkan tidak pernah datang lagi pasca dijebloskan ke penjara karena dakwaan penistaan agama. "Tidak ada pernikahan pak Ahok di sini," katanya seraya menambahkan jemaat di sana juga tidak diperkenankan menikah dua kali di gereja itu.

Veronica Tan, mantan istri Ahok, juga tidak pernah lagi terlihat beribadah di gereja tersebut. "Belum pernah ke sini lagi," kata petugas keamanan itu.

Kabar soal rencana pernikahan Ahok dengan Puput setelah bebas dari penjara, pertama kali disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Dia mengungkapkan pernikahan Ahok akan dilangsungkan dalam waktu dekat. "Iya benar, Ahok akan menikah 15 Februari 2019 nanti. Saya lihat kondisinya sehat dan akan banyak rencana setelah bebas," katanya, Jumat, 18 Januari 2019 lalu.

Jadi, kapan dan di mana Ahok dan Puput akan menikah? Sejauh ini belum ada jawaban pasti.

TEMPO.CO


Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore