Rey Utami Dihujat Netizen Usai Kritik Konten YouTube Risa Saraswati

Christiya Dika Handayani Senin, 18 Pebruari 2019 13:15:30
Rey Utami dan Pablo Putra Benua dalam vlognya

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Rey Utami dan suaminya, Pablo Benua kembali jadi perbincangan. Kali ini, Rey dan Pablo menuai hujatan usai membuat video di YouTube channel-nya yang mengkritik konten YouTube milik Risa Saraswati.

Diketahui, popularitas penulis Danur ini semakin meningkat setelah membuat konten YouTube bertema horor yang dinamakan Jurnal Risa. Di konten tersebut, Risa Saraswati bersama beberapa orang saudaranya akan mengungkap cerita di balik sebuah mitos atau tempat angker. Setiap video yang mereka unggah pun berhasil memuncaki trending di YouTube.

Namun tiba-tiba, Rey Utami bersama suaminya, Pablo Benua dan dua orang rekannya mempertanyakan kemampuan Risa Saraswati melihat makhluk gaib. Awalnya, Rey Utami mengaku aneh melihat Risa dan saudara-saudaranya begitu mudah kesurupan makhluk gaib.

"Eh ngomong-ngomong supranatural nih kemaren aku abis nonton, selalu trending deh setiap dia ngeluarin video, Jurnal Risa," kata Rey Utami dalam video yang diunggahnya belum lama ini.

"Kalau yang aku tonton sih dia kayak ngomong-ngomong doang misalnya di Jeruk Purut dia kayak mengkuak misterinya. Tapi lucunya misalnya mereka dalam satu ruangan nah Jurnal Risa itu bisa masuk dengan cepat, aku nungguin kan ini masuknya gimana, ternyata masuk gitu aja," lanjut Rey Utami saat seorang rekannya mempertanyakan isi video Risa Saraswati.

Setelahnya, Pablo Benua yang mengaku bisa melihat makhluk halus mengatakan bahwa Risa terlihat berbohong, lantaran dirinya tak melihat sosok gaib dalam video-video di Jurnal Risa. Lebih lanjut, Pablo mengatakan bahwa makhluk gaib yang dilihat Risa muncul karena pengaruh pikirannya sendiri.

"Mereka ada video baru di makam, mereka bilang ada kuntilanak terbang dan menurut aku tidak ada. Karena yang ada jin yang menyerupai. Jin itu akan terbentuk sesuai pikiran kita. Kita ingin bentuknya seperti apa maka itu akan terjadi. Jadi semuanya ada dipikiran Risa," ujar Pablo Benua.

"Aku bisa melihat makhluk itu ada enggak, posisinya seperti yang dia omongin, aku enggak lihat," sambungnya.

Pablo Benua juga menuturkan bahwa apa yang disajikan Risa Saraswati dalam konten YouTube-nya tak lebih hanya rekayasa. "Saya sangat yakin bahwa apa yang dilakukan Jurnal Risa dalam video itu adalah hal yang tidak sebenarnya terjadi," lanjut Pablo Benua.

Risa Saraswati (IG)
Risa Saraswati (IG)

Sontak aksi Rey Utami dan Pablo Benua ini pun ramai dikomentari netizen. Tak sedikit dari mereka yang justru membela Risa Saraswati dan menghujat keduanya yang sengaja mencari popularitas dari nama besar Risa. Hal ini terlihat dari unggahan Rey Utami di Instagramnya yang membagikan cuplikan video YouTube-nya.

"CARI KETENARAN GA HARUS NGE JATUHIN ORANG SISY," komentar netizen. "Jaman sekarang pengen terkenal harus ngejelek2n orang lain dulu, sedih amat ! cari uangnya harus begitu ya ? haha," sambung netizen. "Wahaha kontennya gak pernah trending ya? Makanya ngejatohin punya orang lain. Makanya ngikutin jurnalrisa dari awal, jd tau itu bener apa ngga," timpal netizen lainnya.

(dika / ray)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.