Debat Kedua Pilpres 2019, Ini Tanggapan Dewi Sandra

Altov Johar | 18 Februari 2019 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Debat kedua Pilpres 2019 telah digelar pada Minggu (17/2) malam di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Dalam debat, kedua capres menjelaskan strategi yang akan dilakukan jika diberi mandat memimpin negeri ini. Lantas apa tanggapan Dewi Sandra tentang debat tersebut?

Sayangnya, Dewi mengaku ketinggalan menonton debat kedua Pilpres 2019. Ia justru baru menonton hari ini beberapa cuplikan saat debat berlangsung.

"You know what, i missed it. Aku hari ini baru menonton beberapa, cuplikan pendek banget. Tapi menurut aku enggak semuanya. Karena kemarin aku ada acara, lagi belajar. Jadi habis ini aku mau cek," kata Dewi Sandra di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2).

Dewi mengatakan, visi misi dan strategi masing-masing capres menarik untuk disimak. Oleh karena itu Dewi meminta temannya untuk mengirimkan link video saat kedua capres memaparkan strateginya di sebat kemarin.

"Kebetulan aku di atas lagi siap-siap ‘tolong kasih review aja deh’. Terus yang dikirim bukan review, justru tulisan anak kecil namanya Rafi kelas 2 SMP, dan dia menulis sesuatu yang menurut aku keren banget," ujarnya.

"Mereka itu enggak bisa menjadi apple to apple, visi misi masing masing calon itu beda. Yang satu mau ke sini yang satu mau ke situ. Yang satu caranya otoriter, yang satu caranya blusukan. Yang satu ingin meningkatkan sumber daya, yang satu pengin infrastruktur. Jadi masing masing calon ini punya strategi yang berbeda," lanjut Dewi.

Dilanjutkan Dewi, dari situ bisa dilihat strategi mana yang paling cocok dengan kondisi Indonesia saat ini. Terpenting dari kontestasi politik 2019, masing-masing kubu dapat menjaga egonya. Menang tak menjadi jumawa, kalah harus berlapang dada.

"At the end of the day, orang yang berkuasa itu tetap berkuasa dan orang yang tertindas itu akan tertindas kecuali mendapat pemimpin yang baik dan paham apa yang dibutuhkan sama negara ini. The point is, sadar diri dan kembali lagi ke nawaitu untuk calon dan untuk kita yang memilih. Kita mau cari yang terbaik untuk negara dan bangsa kita," ucap Dewi Sandra.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait