Tahun Ini Mudik Bersama Suami, Fitri Tropica Berencana Naik Kereta Api

Yohanes Adi Pamungkas | 21 Februari 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari Raya Lebaran diperkirakan jatuh pada 5 Juni mendatang. Meski begitu, Fitri Tropica sudah menyiapkan rencana untuk mudik ke kampung halamannya di Cimahi, Jawa Barat. Mudik tahun ini Fitri Tropica bakal didampingi sang suami, Irvan Hanafi.

“Tahun 2019 ini merupakan mudik kelima kalinya bersama suami. Tahun ini persiapan lebih matang dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Fitri Tropica di sela-sela konferensi pers Tiket.com H-90 Mudik Lebaran di Jakarta.

Mumpung Lebaran masih beberapa bulan lagi, Fitri Tropica dan Irvan Hanafi sudah memutuskan mengganti model transportasi. “Biasanya kita naik mobil ke Cimahi, cuma sudah trauma kena macet berjam-jam di jalan tol, kelaparan dan susah mencari kamar mandi. Akhirnya tahun ini mau naik kereta api,” seru Fitri Tropica.

Apalagi sekarang untuk mendapatkan tiket kereta api sudah tidak perlu mengantri di stasiun sampai menginap berhari-hari. “Setelah ada aplikasi tiket online menjadi mudah, sekarang naik kereta api juga sudah nyaman, bisa membeli makan di atas kereta api jadi tidak takut kelaparan di jalan lagi,” imbuh Fitri Tropica.

Fitri Tropica sadar harus membeli tiket kereta api jauh-jauh hari. Ia dan suami sudah mulai menyiapkan dana sejak sekarang. “Saya dan suami masih belajar mengatur keuangan keluarga, seperti biaya perjalanan mudik memang harus disisihkan jauh-jauh hari,” tutur pemilik nama asli Fitri Rakhmawati ini.

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait