Begini Pesan Tasya Kamila Buat Remaja yang Akan Gunakan Hak Suara di Pemilu 2019

TEEN.CO.ID Selasa, 19 Maret 2019 12:15:00
Tasya Kamila (Bambang Setiawan / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tasya Kamila memberikan pesan buat para remaja yang akan ikut pemilu mendatang. 

Kurang lebih sekitar satu bulan lagi Indonesia akan menggelar pesta demokrasi. Pemilu di tahun ini pun semakin menarik karena sekitar 40% pemilih adalah dari kalangan milenial. 

Bahkan menurut survei yang dilakukan oleh Line Today, para milenial sangat menyambut baik pemilu dan sebesar 85% responden mengaku akan memberikan hak pilihnya. Meski begitu masih cukup banyak milenial yang masih ragu-ragu dan bahkan ingin golput saat pemilu 17 April nanti. 

Tasya Kamila (Bambang Setiawan / tabloidbintang.com)
Tasya Kamila (Bambang Setiawan / tabloidbintang.com)

Masih cukup banyaknya remaja yang bingung dan ingin golput membuat Tasya Kamila berpesan bahwa sebagai generasi muda tak perlu berpikir bahwa suara kita nggak akan berpengaruh apa-apa. Pasalnya dengan satu suara kita maka akan memberikan dampak bagi kehidupan politik selama 5 tahun ke depan. 

"Jangan pernah berpikir bahwa suara kamu nggak bakalan berpengaruh apa-apa terhadap kehidupan politik dan kebijakan masyarakat Indonesia at least pada 5 tahun ke depan. Jangan pernah berpikir seperti itu. Berpikirlah bahwa suara kamu benar-benar berpengaruh terhadap pengambilan kebijakan sampai 5 tahun ke depan," jelas Tasya Kamila saat ditemui setelah talkshow Pemuda Peduli Pemilu di CGV FX Sudirman, Kamis (14/3/2019) lalu. 

Lulusan S2 Master of Public Administration Columbia University ini juga menyarankan agar para remaja mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum memilih pada saat pemilu nanti. Ia juga mengingatkan agar tak hanya mencari informasi soal presiden dan wakil presiden saja tapi juga tentang caleg DPR, DPRD dan DPD.

"Cari informasi sebanyak-banyaknya. Kalau bingung harus mencari informasi apa, menurutku coba deh pikirkan isu apa yang penting bagi kehidupan kamu. Apakah kandidat-kandidat memiliki program kerja soal tersebut atau bagaimana cara mereka menanggulanginya," sambung Tasya Kamila. 

Cewek yang memiliki banyak prestasi ini tak lupa kembali mengingatkan agar tak salah saat mencari informasi karena saat ini sudah banyak sekali kabar hoax yang beredar. Menurutnya remaja harus pintar memilah informasi dari media yang kredibel dan harus mau ngecek berita dari sumber yang benar-benar valid. 

Selain mengingatkan agar tak golput, Tasya Kamila juga berpesan agar remaja mau mencari informasi dari calon wakil rakyat yang akan dipilihnya nih Teens, jadi apakah kalian sudah siap ikutan memilih saat pemilu nanti?

TEEN.CO.ID

Penulis TEEN.CO.ID
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.