Pernah Jadi Mualaf , Kini Steve Emmanuel Pindah Agama Lagi

Supriyanto | 21 Maret 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Steve Emmanuel menjalani sidang dakwaan kasus kepemilikan kokain di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (21/3) siang. Mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, Steve duduk di kursi pesakitan menghadap Majelis Hakim.

Sebelum sidang dimulai, Ketua Hakim menanyakan kondisi kesehatan jasmani dan rohani Steve. Saat ditanya keyakinan, mantan kekasih Andi Soraya itu mengaku beragama Kristen

"Agama kamu apa?" tanya Hakim Ketua.

"Kristen yang mulia," kata Steve Emmanuel menjawab.

Diketahui, Steve pada 2008 memutuskan untuk mualaf. Dia mengucap kalimat syahadat di hadapan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Saat itu Steve juga mengubah namanya menjadi Yusuf Iman.

Steve ditangkap polisi pada 21 Desember 2018 di apartemen miliknya di Kondominium Kintamani, Mampang, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, polisi menemukan barang bukti berupa alat hisap dan kokain seberat 92,04 gram. Kokain itu disimpan dalam stoples.

Steve Emmanuel dijerat dengan dua pasal, yakni Pasal 112 dan 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kokain yang disita dari tangan Steve disinyalir merupakan kokain kualitas terbaik yang didapat dari Belanda.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait