Antisipasi Kemungkinan Adanya Kelainan pada Janin, Asri Welas Rutin Periksa Kandungan

Abdul Rahman Syaukani | 22 Maret 2019 | 17:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Asri Welas kini tengah hamil 7 bulan. Calon buah hati ketiganya itu diprediksi akan lahir pada Mei 2019 mendatang.

“Pada 7 Maret lalu selamatan 7, pas ulang tahunku. Prediksinya, kalau enggak April, Mei melahirkannya,” kata Asri Welas saat ditemui di bilangan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (21/3).

Mengingat usianya sudah tak muda lagi, Asri Welas berencana menjalani persalinan secara bedah caesar. Ditegaskannya, ia rutin melakukan pengecekan guna mengantisipasi kemungkinan adanya kelainan pada janin.

“Di trimester pertama cek darah, yang kurang zat besiku, jadi ditambah zat besiku melalui infus. Di trimester kedua kemarin sudah oke, jadi kita minum vitamin aja,” kata Asri Welas.

“Mudah-mudahan di trisementer 3 enggak ada apa-apa ya, karena kan harus caesar ya dengan alasan kesehatan,” imbuhnya.

Asri Welas juga melakukan pengecekan janin menggunakan 4D untuk mengetahui apakah calon buah hatinya menderita penyakit katarak seperti yang sempat dialami anak sebelumnya.

“Di 4D bisa dilihat. Kalau putih matanya itu berarti katarak. Jadi saya sekarang lebih detail, 4D-nya saya lebih tanya-tranya. Dokternya juga milih yang ahli janin. Dia lebih memperhatikan kebutuhan janin dibanding saya,” tutur Asri Welas.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait