Ratna Sarumpaet Terdaftar sebagai Pasien di Rumah Sakit Bina Estetika Sejak 2013

Abdul Rahman Syaukani | 26 Maret 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratna Sarumpaet sempat bikin heboh publik luas atas pengakuannya yang menjadi korban penganiayaan di salah satu tempat di Bandung, Jawa Barat, pada 2018 lalu. Namun setelah ditelusuri, bekas luka lebam di wajah Ratna Sarumpaet ternyata bukan korban penganiayaan, tetapi bekas operasi kecantikan.

Dalam sidang lanjutan kasus penyebaran berita hoax di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3), Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi dari pihak Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, yaitu dr. Desak Gede.

Dalam kesaksiannya Desak yang merupakan direktur di Rumah Sakit Bina Estetika, mengungkapkan bahwa Ratna Sarumpaet terdaftar sebagai pasien sejak 2013 silam.

"Tahun 2013 Ratna Sarumpaet terdaftar sebagai pasien. Tahun 2013 dia datang untuk konsultasi," katanya di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sejak 2013, Ratna Sarumpaet tidak pernah melakukan tindakan operasi kecantikan. Dia baru melakukannya pada 2018. Dan Ratna Sarumpaet selalu ditangani oleh dr. Sidik Setiamihardja di rumah sakit tersebut.

" Ada 4 dokter bedah, tapi dia (Ratna Sarumpaet) selalu bertemu dengan dokter Sidik," tutur Desak.

Pada 21 September 2018, Ratna Sarumpaet melakukan operasi kecantikan dan melakukan rawat inap selama beberapa hari di Rumah Sakit Bina Estetika. Ibunda Atiqah Hasiholan itu baru pulang pada 24 September 2018.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait