Rencana Pernikahan Dhawiya Zaida Terkesan Mendadak, Ini Penjelasan Sang Kakak

Altov Johar | 26 Maret 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rencana pernikahan putri bungsu Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Tak sedikit yang mempertanyakan rencana itu karena terkesan mendadak dan Dhawiya juga masih menjalani hukuman atas kasus narkoba yang menjeratnya.

Fitria Sukaesih, sang kakak, meluruskan ihwal status Dhawiya Zaida atas kasusnya. Ia memastikan rencana pernikahan Dhawiya sudah sesuai prosedur dan ketentuan hukum yang belaku.

"Yang terjadi ini sudah sesuai proses hukum yang berlaku, jadi enggak mungkin tanpa adanya izin," kata Fitria.

"Untuk Dhawiya sendiri harus digarisbawahi keputusannya bukan di penjara. Kalau di penjara pun ada revisi juga, mungkin setelah satu tahun menjalani ada perlakuan baik dan sebagainya. Karena kan sebenarnya bukan penjahat tapi sebagai pengguna. Boleh dibilang korban, cuma salah kan menggunakan juga," sambungnya.

Dilanjutkan Fitria, dalam kasus ini Dhawiya divonis rehabilitasi. Per Januari lalu Dhawiya menjalani program rehabilitasi rawat jalan di RSKO. Sehingga kala itu adik bungsunya dikembalika ke rumah.

"Rehab itu sendiri punya program, selain rawat inap ada rawat jalan. Jadi Januari akhir Dhawiya masuk ke program rawat jalan. Waktu itu dia dikembalikan ke rumah tapi dua minggu sekali harus ke RSKO. Sampai sekarang pun Dhawiya tetap menjalankan hal itu," jelas Fitria.

Pada kesempatan yang sama, Fitria meminta maaf kepada sahabat dan keluarga yang tak sempat diundang. Tujuan dari semua ini merupakan niat baik Dhawiya Zaida yang ingin menikah dengan kekasihnya, Muhammad.

"Tujuannya hanya ingin menyampaikan niat baik Dhawiya dan keluarga untuk menjadi pasangan suami istri. Makanya kita bikin nikah aja dan tasyakuran sederhana. Jadi sekarang mudah-mudahan ini yang menjadi kebaikan," ucap Fitria.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait