Kimberly Ryder Nyaris Jadi Korban Penipuan Berkedok Aplikasi Transportasi Online

Wayan Diananto Senin, 1 April 2019 19:45:04
Kimberly Rider (Herri / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Selain kabar mertua sakit, publik dikejutkan dengan pengakuan Kimberly Rider yang nyaris jadi korban penipuan oknum yang mengaku sopir taksi daring.

Beberapa minggu lalu, Kimberly dan adiknya yang berada di mal, memesan taksi daring dengan ongkos 40 ribu rupiah. Sejurus kemudian, aktris setinggi 177 cm ini ditelepon seorang pria. 

“Halo, saya dari aplikasi anu. Saya mencoba menolong tapi saya harap Anda juga bersedia membantu saya dengan menyebutkan pin 4 digit yang baru saja masuk ke SMS Anda,” ucap pria ini via sambungan telepon.

Kimberly Rider (Herri / tabloidbintang.com)
Kimberly Rider (Herri / tabloidbintang.com)

Kimberly Rider dengan polos memberitahukan 4 pin itu. Berikutnya, pria itu meminta pin 6 digit yang juga terkirim lewat SMS ke ponsel Kimberly. 

“Saat itu saya mengecek ponsel, di boks SMS ada informasi bahwa seseorang masuk ke akun ojek daring saya menggunakan 4 digit. Setelah itu saya menerima pesan baru berisi pin 6 digit disertai keterangan: jangan berikan informasi ini kepada siapa pun termasuk petugas kami. Dari situ saya sadar, ada yang tidak beres. Adik saya bilang, ia pernah mengalami kejadian seperti ini. Nyaris jadi korban penipuan. Saya enggak mau memberi tahu 6 pin itu,” ia bercerita.

Pria itu lantas menelepon berkali-kali. Kimberly Rider makin curiga. Puncaknya, ia mengangkat telepon dan membentak, “Kamu jangan pernah hubungi saya lagi! Kamu mencoba menipu saya, ya?” Ia lantas menelepon pusat layanan daring itu. Uang 40 ribu rupiah yang ditilap pria tak dikenal akhirnya dikembalikan. Pengalaman ini dibagikan Kimberly Rider di medsos. Banyak pengikutnya merespons lewat pesan langsung.

“Ada yang kecolongan uang dari 600 ribu sampai jutaan rupiah. Saya syok membaca cerita mereka. Suami mengingatkan saya agar lebih berhati-hati dengan telepon dari oknum tidak dikenal. Modus kejahatan makin beragam,” Kimberly Rider mengingatkan.

(wyn / gur)
 

Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.