Im Siwan Sumbangkan Seluruh Gaji Selama Wajib Militer Untuk Sekolah Dasar

Rizki Adis Abeba | 8 April 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Im Siwan menuai pujian setelah ia diketahui mendonasikan seluruh penghasilan yang didapat dari wajib militer. Pada Senin (08/04), agensi Im Siwan membenarkan kabar ini. “Benar, Im Siwan mendonasikan seluruh gajinya dari militer untuk sekolah dasar,” ungkap pewakilan agensi Im Siwan.

Menurut agensi Im Siwan, aktor serial The King In Love ini langsung memberikan sumbangan uang yang berasal dari penghasilan selama menjalani wajib militer dan ditambah uang pribadinya ke Sekolah Dasar Hyocon di Yangju, Provinsi Gyeonggi, pada awal April lalu. Im Siwan sendiri tidak asing dengan sekolah tersebut karena ia pernah menjadi relawan untuk mengajar anak-anak di sekolah.

“Selama Im Siwan menjalani wajib militer, dia sering menjadi relawan di sekolah tersebut dan membantu murid-murid belajar matematika. Dia pasti sangat lekat dengan anak-anak itu,” ungkap agensi Im Siwan.

Agensi Im Siwan melanjutkan, “Dia pernah bicara tentang keinginan menggunakan penghasilan militer dengan cara yang bermakna, lalu dia membuat keputusan untuk mendonasikannya ke sekolah. Kami tidak tahu berapa jumlah pastinya, namun dari yang kami tahu dia mendonasikan seluruh penghasilannya dan ditambahkan uang pribadinya juga,” beber agensi Im Siwan.

Tidak sampai di situ, Im Siwan juga menunjukkan kepedulian sosialnya dengan memberikan sumbangan sebesar 20 juta won (250 juta rupiah) melalui Asosiasi Pemulihan Bencana Alam Korea, Hope Bridge, untuk membantu para korban bencana kebakaran di Provinsi Gangwon.

Im Siwan sendiri saat ini tengah mempersiapkan rencana comeback aktingnya. Im Siwan akan membintangi serial drama berjudul Strangers from Hell yang akan tayang di OCN. Selain itu Im Siwan juga sedang mempertimbangkan tawaran bermain di film layar lebar berjudul Boston 1947.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait