Ubah Pola Makan, Berat Badan Fahmi Bo Turun 10 Kg

Altov Johar | 8 April 2019 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi kesehatan Fahmi Bo berangsur membaik setelah sempat kena stroke pada Agustus 2018 lalu. Sementara ini ia mengaku masih rutin menjalani pengobatan akupuntur untuk memulihkan kakinya yang belum maksimal.

Tak hanya rutin menjalani akupuntur, Fahmi Bo juga harus memperhatikan asupan makannya. Bahkan lantaran hal itu ia berhasil menyusutkan berat badannya hingga 10 kilogram.

"Ya lumayan sih Alhamdulillah turun dari 180 turun jadi 171, turun sepuluh kiloan lah. Itu karena pola makan diubah, diatur gitu. Jadi enggak sembarangan kayak kemarin. Alhamdulillah ada efeknya. Orang bilang sih saya kurusan, tapi saya biasa aja," ujar Fahmi Bo di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/4).

Fahmi Bo tak mematok target menyusutkan berat badannya. Menurutnya tidak mudah menurunkan bobotnta secara alami, kecuali melalui proses seperti bedah. Terpenting baginya untuk selalu mengontrol tekanan darah dan kadar gula di dalam tubuhnya.

"Untuk alami itu susah, mungkin karena udah cukup berumur. Pokoknya yang penting gula darah harus dikontrol. Jadi kan obat saya minum itu ada yang seumur hidup, jadi enggak bisa putus," jelasnya.

Fahmi Bo menambahkan, kini tinggal kakinya yang belum bisa digerakkan secara maksimal. Oleh karena itu ia rutin menjalani akupuntur

"Keluhannya kaki aja, dari telapak kaki ke dengkul itu rasanya nyeri. Makanya kalau enggak ditangani buru-buru bisa stroke sampai kaki gitu," pungkas Fahmi Bo.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait