Prihatin, Uya Kuya Salahkan Orang Tua Pelaku Bullying terhadap Audrey

Supriyanto Kamis, 11 April 2019 19:15:13
Uya Kuya (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Uya Kuya ikut prihatin terhadap Audrey, gadis 14 tahun korban bullying yang dikeroyok 12 pelajar di Pontianak, Kalimantan Barat.

 

Ayah dua anak itu pun menyalahkan orang tua yang dinilai salah dalam mendidik para pelaku hingga bisa melakukan hal tak terpuji. Selain itu, Uya juga menganggap bullying merupakan efek dari media sosial.

"Prihatin lah, ini gara-gara sosmed akhirnya berujung kayak gini. Menurut gue miris banget, tapi kenapa bisa kayak gini, baik buruknya sifat anak berarti cerminan orang tuanya. orang tuanya tidak bisa mendidik anaknya dengan benar, sosmednya udah kebablasan," ujar Uya Kuya di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Kamis (11/4).

Uya Kuya mengungkapkan, kejadian yang dialami Audrey bakalan terjadi melihat anak-anak jaman sekarang yang aktif di media sosial.

"Gue sebenernya udah hal-hal kayak gini udah memperkirakan dari beberapa tahun lalu dimana banyak anak-anak sekolah, anak-anak SMP, SMA di sosmed itu ngomongnya kasar, caci-cacian, ngatain orang," terang Uya Kuya.

Uya Kuya berharap pelaku pembullyan mendapat hukuman setimpal agar hal yang dialami Audrey tidak terjadi lagi kedepannya.

"Seberat-beratnya lah. Sekarang kita undang-undangnya kan banyak. Tapi kita jangan melihat bahwa ini pelakunya masih banyak anak-anak. Kita harus lihat dari sisi korban. Secara psikologis korban menderita. Berdamai dalam arti memaafkan boleh tapi proses hukum harus tetap berlanjut," pungkas Uya Kuya.

(pri / ray)


Penulis Supriyanto
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore