Kekurangan Air Ketuban, Asri Welas Lahirkan Anak Ketiga Secara Caesar

Altov Johar | 16 April 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja. Pasalnya mereka baru saja dikaruniai anak ketiga pada Senin, 15 April 2019. Anak berjenis kelamin laki-laki itu lahir secara caesar.

Diakui Asri Welas, anak ketiganya lahir lebih cepat dari prediksi alias prematur. Hal itu dikarenakan air ketuban di dalam rahimnya berkurang, dan dikhawatirkan akan mempengaruhi kondisi si anak.

"Jadi harusnya tanggal 29 April, tapi akhirnya maju dua minggu. Kalau dipertahankan di dalam, nutrisi yang saya punya enggak sampai buat dia. Nanti takutnya bayinya enggak berkembang dengan baik," ujar Asri Welas di RSIA Bunda, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Mengingat lahir prematur, anak ketiga Asri Welas sempat menjalani observasi di ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit). Apalagi bayi yang diberi nama Renzo Gibrar Ridha Rahardja itu lahir dengan berat badan kurang dari 2 kilogram.

"Asri tahu kalau lahirnya cepat konsekuensinya apa saja. Makanya sempat dikasih suntikan untuk mematangkan paru-paru. Karena kalau enggak ada tindakan itu bisa bahaya," kata Asri Welas.

Meski begitu Asri Welas bersyukur anaknya lahir dalam kondisi sehat tanpa kekurangan satu apa pun. Ditambah lagi, Renzo sudah mendapatkan asupan ASI yang cukup. "Yang jelas alhamdulillah sudah enggak. Jadi Gibrar sudah mendapatkan ASI yang cukup," ucap Asri Welas.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait