Titiek Puspa Sebut Dirinya Ratu Puasa, Hingga Sakit Beri-Beri

Altov Johar | 25 April 2019 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis senior Titiek Puspa bercerita tentang kebiasaannya menjalankan puasa. Dari mulai puasa Daud, Senin - Kamis, dilakoninya dulu saat masih prima. Bahkan Titiek Puspa menyebut dirinya ratu puasa.

"Sebetulnya saya dulu ratu puasa. Saya puasa Daud, 40 hari, puasa Senin-kamis, semua puasa udah saya jalanin. Karena kebanyakan puasa, dulu saya pernah sakit beri-beri," ujar Titiek Puspa di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/4).

Titiek mengatakan, berpuasa menjadi wujud syukur atas karunia nikmat Tuhan kepadanya selama ini. Menurutnya, ada kenikmatan tersendiri yang dirasakan dengan menjalani ibadah puasa.

"Senang aja. Saya sudah dikasih senang sama Tuhan untuk bayar hutang jadi saya puasa. Pokoknya mengerjakan sesuatu yang bukan untuk kenikmatan sendiri. Karena sudah dikasih nikmat dari Tuhan," jelasnya.

Namun semenjak menjalankan kemotrerapi di usia 73, Titiek Puspa mengaku tak bisa lagi menjalani kebiasannya untuk berpuasa. Setiap mencoba menjalankannya, dia merasakan sakit di bagian perutnya.

"Setelah saya kena kemo, saya sudah tidak bisa tahan lapar. Sakit di sini (bagian perut). Umur 73 saya kena kemo, sejak itu saya sudah enggak puasa. Pernah coba (puasa), malah tambah sakit," ungkapnya.

Kini Titiek pun tak lagi bisa menjalankan puasa Ramadhan yang sudah di depan mata. Apalagi saat ini usia pelantun lagu Bing itu sudah hampir 82 tahun.

"Sekarang saya sudah bebas tidak berpuasa. Saya sudah 81 tahun, sekarang hampir 82," pungkas Titiek Puspa.

(tov / ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait