Bandingkan Cowok Macho dengan BTS, Cinta Laura Diserbu Netizen

Binsar Hutapea | 28 April 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura memposting meme yang diunggah ulang dari seorang temannya di Instagram Stories pada Sabtu (24/4). Meme tersebut menampilkan dua kelompok cowok yang berkarakter kontras. 

Dalam foto atas, terdapat cowok-cowok macho bertelanjang dada dengan tubuh yang kekar. Di badan cowok-cowok tersebut terdapat banyak tato. Mereka tampak menatap garang ke arah kamera. "When i was in school boys be like... (Saat aku masih sekolah, para cowok seperti...)," begitu tulisan di bagian foto cowok macho tersebut. Kemudian di foto bawah terpampang wajah empat personel boy band BTS. Cowok-cowok tersebut tampil dengan gaya yang feminin. Sembari tersenyum, keempat cowok ini terlihat memegang produk kecantikan. "Now boys be like... (Sekarang para cowok seperti....)," begitu tulisan yang ada di foto tersebut. 

Cinta Laura memberikan komentar untuk postingan yang membandingkan cowok dulu dan sekarang itu. "What's hapenning to the world (Apa yang terjadi dengan dunia)," tulis Cinta Laura sambil memasang emotikon tertawa sampai menangis. 

Postingan itu kemudian viral. Mereka yang tak setuju dengan postingan itu kemudian mengkritik Cinta Laura. Kritikan tersebut disampaikan netizen dalam unggahan di postingan terbaru Cinta Laura. Dalam postingan pada Minggu (27/4), Cinta Laura tampak mengenakan kaus hijau bertuliskan "enough is enough"  dan celana jeans. 

Di kolom komentar, netizen mengkritik postingannya yang membandingkan cowok macho dengan BTS. Mereka menyebut postingan itu sebagai toxic masculinity atau nilai-nilai maskulinitas yang beracun. 

"Bagus deh lo gak jadi mencalonkan jadi miss universe. Gak pantes. Sebatas toxic masculinity aja lo gak ngerti gimana mau ngerti yang lain,"  tutur netizen.

"From the post u post on your last story...toxic masculinity yikes girl, disgusted," kata netizen lain.

"Wokwok buat ap punya sekolah yg tinggi klo gk bisa ngehargai laki2. Kentara banget sih bad attitudenya mlh ngehapus history dan komen2an dri bnyk Army lgi," sebut netizen lain. 

Cinta Laura sendiri telah menghapus postingan Instagram Stories-nya yang kontroversial itu. 

(bin/bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait