Datangi Majelis Ulama Indonesia Andre Taulany Minta Maaf kepada Umat Islam

Christiya Dika Handayani Sabtu, 4 Mei 2019 22:05:43
Kedatangan Andre taulany ke MUI terkait polemik ucapannya yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW. (Dika / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Andre Taulany menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, pada Sabtu (4/5). Kedatangan Andre ini terkait dengan polemik ucapannya yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW saat memandu acara di sebuah stasiun televisi.

Setelah melakukan diskusi bersama beberapa pengurus MUI, Andre Taulany yang didampingi Ketua Komisi Dakwah MUI, Muhammad Cholil Nafis menyampaikan maksud kedatangannya di depan awak media.

"Alhamdulillah di kesempatan yang baik ini, saya bisa hadir ke tempat ini utk bersilaturahmi bertemu dengan bapak K. H.  Cholil. Pertama-tama adalah untuk bersilaturahmi dan juga tentu saja ada maksud dari saya pribadi menyikapi permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi terkait diri saya," ujar Andre Taulany di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Andre pun menyampaikan permintaan maafnya pada umat Muslim melalui MUI karena kekhilafannya. Andre Taulany juga menegaskan jika dirinya begitu mencintai Rasulullah, sehingga dirinya tak mungkin memiliki maksud untuk menghina Nabi-nya sendiri.

"Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan. Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah SAW, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, shalawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina Nabi saya sendiri, Nabi kita semua Nabi Muhammad," ucap Andre.

"Untuk itu, dengan segala kerendahan hati, apabila ada candaan saya atau mungkin kata-kata saya yang secara tidak langsung menyakiti perasaan saudara-saudara semua, seluruh umat islam, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya atas kehilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja," sambung Andre Taulany.

Dugaan penghinaan terhadap Nabi Muhammad ini terjadi saat Andre Taulany mewawancarai Virzha yang saat itu menjadi bintang tamu dalam program yang dipandunya. Andre mempertanyakan alasan Virzha merambah ke bisnis parfum. Virzha pun mengaku jika dirinya mengagumi Nabi Muhammad SAW yang wanginya seperti 1.000 bunga.

"Dulu aku pernah baca kisah jadi Nabi Muhammad dulu, dia tuh aromanya 1.000 bunga, jadi berawal dari situ sih, kalau kita bisa wangi kenapa enggak?," kata Virzha dalam video yang kemudian viral di media sosial.

Di sela-sela obrolan itu, mantan personel Stinky ini pun melontarkan candaan yang kemudian dinilai menghina Nabi Muhammad SAW. "Aromanya 1.000 bunga? Itu badan apa kebon?," kata Andre Taulany.

(dika / gur)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.