Sempat Terkena Serangan Jantung, Begini Cerita Jody Super Bejo Memutuskan Hijrah

Altov Johar | 8 Mei 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah beberapa tahun terakhir Jody Sumantri atau yang akrab disapa Jody Super Bejo, memutuskan untuk hijrah. Ia tampak menikmati perjalanan dalam memperdalam ilmu agama di setiap harinya.

Jody mengatakan, keputusannya berhijrah berawal dari serangan jantung yang diterimanya pada 2016 lalu. Kala itu ia sempat menaruh peransangka buruk kepada Tuhan atas kondisi yang menimpanya.

"Awal hijrah dulu tahun 2016 kena serangan jantung terus kayak enggak terima gitu sama Allah, suuzan karena waktu itu kena serangan jantung dua hari setelah Jody bikin musala di sebuah event otomotif di Senayan GBK," kata Jody Super Bejo di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

Jody merasa, kebaikan yang dilakukannya kala itu berbanding terbaling dengan ganjaran yang didapat. Padahal menurut Jody, banyak pengunjung event otomotif memanfaatkan musala yang didirikannya untuk beribadah.

"Semenjak itu jadi kayak enggak terima, akhirnya hampir setahun dari kenapa bisa begini terus sempat ke (pengobatan) alternatif. Belum mau masang ring, itu duit juga," ujarnya.

Dalam usaha mengobati sakitnya, Jody mengaku disarankan untuk melaksanakan salat tahajud sebanyak 40 kali dalam waktu 2 bulan. Diakui Jody, itu menjadi momen pertamanya menjalani salat tahajud seumur hidup.

"Seumur hidup kagak pernah tahajud he he he. Lucu itu tahajudnya waktu awal-awal, pindah-pindah (tempat salat) biar ingat rakaatnya, kalau enggak pindah biasanya lupa," kenangnya.

Jody mengatakan, banyak manfaat dan hikmah yang didapatkan dengan menjalankan salat tahajud. Salah satunya masih diberinya kesempatan oleh Allah untuk bertobat melalui peringatan sakit yang diderita.

"Ya alhamdulillah jadi sudah terbiasa, kalau ditanya dapat apa kalau tahajud, yang Jody dapat itu Jody merasa ini alert, ini tanda bahwa Allah tuh masih sayang. Karena banyak teman-teman yang tidak dikasih kesempatan untuk bersujud tapi langsung diambil (dicabut nyawanya) kelar deh," pungkas Jody Super Bejo.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait