Tsania Marwa Minta Atalarik Syah Tak Ambil Keputusan Sendiri soal Hak Asuh Anak

Supriyanto | 8 Mei 2019 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atalarik Syah menyatakan sikap tidak akan membagi hak asuh kepada Tsania Marwa, karena khawatir dapat mengganggu psikis kedua buah hatinya.

Menanggapi itu, Rizam Tadjoedin, kuasa hukum Tsania Marwa meminta Atalarik Syah untuk mentaati proses hukum. Pasalnya, sidang gugatan hak asuh anak yang diajukan Marwa masih dalam proses.

"Yaa kan itu keputusan hakim, kita punya alasan kuat dan dalil kuat. Dari hukum Islam maupun hukum perkara. Itu kan keputusan hakim," ujar Rizam Tadjoedin di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Rabu (8/5).

Rizam menyebutkan, kliennya pasrah tapi tetap berusaha dengan dasar hukum yang kuat. Menurut Rizam hak asuh anak harusnya diberikan ke ibunda.

"Pasrahkan karena kita nggak bisa mendahului keputusan hakim, tapi kita punya dalil-dalil cukup. Baik undang-undang negara, hukum islam," pungkas Rizam Tadjoedin.

Sidang gugatan hak asuh anak yang diajukan  Tsania Marwa kembali digelar di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Rabu (8/5). Sayangnya sidang dengan agenda replik, tanggapan dari jawaban tergugat hanya diwakilkan oleh pengacara masing-masing.

Rizam Tadjoedin, kuasa hukum Tsania Marwa mengatakan pihaknya menolak hampir semua jawaban yang diberikan Atalarik Syah.

"Ya jawaban dia (Atalarik) kita bantah semua, jadi tidak sesuai dengan kenyataan, jadi kita bantah. Jadi hampir 99% kita bantah ya gitu," ungkap Rizam Tadjoedin di PA Cibinong, Jawa Barat, Rabu (8/5).

Salah satu poin yang dinilai tak sesuai fakta adalah Atalarik menyebut telah membebaskan dan memberi fasilitas kepada mantan istri untuk bertemu buah hatinya.

"Kita tidak diberikan fasilitas, dia (Atalarik) bilang diberikan fasilitas untuk bertemu anaknya tapi kenyataannya tidak diberikan fasilitas, tidak diberikan akses," terang Rizam Tadjoedin.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait