Tanggapan Bedu Terkait Banyaknya Artis yang Hijrah

Altov Johar | 8 Mei 2019 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian Bedu menyambut positif fenomena sejumlah artis yang memutuskan berhijrah. Menurut Bedu, hal itu bisa memotivasi artis lain dan menjasi contoh baik bagi para fans. Apalagi selama ini artis diidentikan dengan kehidupan glamor.

"Ternyata enggak semua seperti itu (glamor). Ada artis yang mendedikasikan hidupnya untuk kepedulian terhadap umat. Artis hijrah baik, cuma itu tadi. Jangan mengkotak-kotakanan yang sudah hijrah dengan yang belum," ujar Bedu di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

Bedu menuturkan, hijrah sendiri jika dilihat dari sejarahnya merupakan perpindahan Rasulullah SAW beserta para sahabat, dari Kota Mekah ke Kota Madinah. Kala itu Kota Mekah masih dikuasai banga Qurais.

"Di Madinah penduduknya punya kebaikan, tenteram, damai, aman. Nah kalau hijrah untuk diri kita pribadi, berubah dari yang dulunya kurang baik menjadi lebih baik lagi," urai Bedu.

Bedu pun berusaha menjadi pribadi lebih baik lagi. Namun dalam prosesnya, ia merasa belum berhijrah. "Proses itu pasti kita melakukannya untuk menuju ke sana. Tapi dikatakan sudah hijrah, saya merasa belum," pungkas Bedu.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait