Dari 10 Akun Instagram yang Dilaporkan Ussy Sulistiawaty, 3 Diproses

Abdul Rahman Syaukani Kamis, 9 Mei 2019 17:45:54
Ussy Sulistiawaty sempat melaporkan 10 akun Instagram (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ussy Sulistiawaty sempat melaporkan 10 akun Instagram yang diduga menghina anaknya melalui mesia sosial. Dari 10 akun yang dilaporkan Ussy, setidaknya ada 3 akun yang diproses secara serius oleh penyidik dan dianggap memenuhi unsur pidana.

"Dari 3 akun itulah yang memang disinyalir melanggar undang-undang ITE. Nah, dari tiga akun ini polisi sudah memproses, sudah melakukan pemeriksaan pada ketiga akun ini," terang Ussy Sulistiawaty saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (9/5). 

Serius mau menyeret orang di balik akun Instagram yang diduga menghina anaknya melalui media sosial ke meja hijau, Ussy Sulistiawaty sudah memberikan bukti tambahan kepada penyidik pada hari ini. Ussy ingin kasus ini tuntas dengan dilimpahkan ke kejaksaan, diadili di pengadilan, hingga ada vonis hakim.

"Makanya ada barang bukti yang memang harus aku lengkapi, dan hari ini aku lengkapi biar nanti dari 3 akun ini akan diproses lebih lanjut dan bisa dilimpahkan ke tahap berikutnya," tutur Ussy Sulistiawaty lebih lanjut.

Seperti diketahui, Ussy Sulistiawaty melaporkan sedikitnya 10 akun Instagram yang diduga menghina anaknya melalui media sosial, beberapa waktu lalu. 

Ussy Sulistiawaty melaporkan akun-akun tersebut ke Polda Metro Jaya dengan pasal pencemaran nama baik melalui media elektronik. Yaitu Pasal 27 (3) jo Pasal 45 (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU RI No. 11 Tahun 2008 Tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP.

(Man)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.