MUI Ragukan Rambut Nabi Muhammad SAW yang Dibawanya dari Turki, Begini Respons Opick

Supriyanto | 10 Mei 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Opick mengaku mendapat amanah membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari majelis ulama dan pemerintah Turki. Namun pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Waketum Yunahar Ilyas meragukan soal asal-usul rambut tersebut.

Mengenai pernyataan Waketum MUI, Opick menanggapi dengan legawa. Pelantun "Tombo Ati itu" tidak mau mempermasalahkan soal pendapat MUI, Opick pun tidak mau membela diri.

"Iya saya enggak bisa berkata apa-apa Bang, jadi teman-teman di MUI khususnya Waketum MUI ini mereka tentunya punya pandangan yang lebih baik daripada saya. Dan pendapatnya mungkin lebih baik. Saya enggak bisa berkata apa-apa," kata Opick saat dihubungi wartawan lewat telepon, Kamis (9/5).

Opick mengatakan soal amanah rambut Nabi Muhammad SAW dirinya tidak pernah menyangkanya. Opick mengaku dipanggil oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional untuk membawa rambut tersebut ke Indonesia.

"Saya hanya dipanggil oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional. Kemudian diamanahkan rambut suci ini, kemudian ada nasabiyahnya di situ yang sudah ditulis di sertifikatnya. Jadi saya enggak bisa ngomong apa-apa. Jadi saya hormat, saya patuh," pungkas Opick.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait