Seungri Lolos dari Penahanan Praperadilan, Begini Reaksi Warganet

Rizki Adis Abeba | 15 Mei 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan pengadilan yang menolak surat perintah penangkapan terhadap Seungri dan Yoo In Suk pada Selasa (14/5), menuai kecaman dari warganet. Banyak yang menilai Kejaksaan telah mendapatkan pengaruh besar dari pihak-pihak yang berkepentingan dalam kasus Seungri dan Yoo In Suk.

Sebelumnya, penyanyi Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon telah ditahan kepolisian terkait kasus pembuatan dan penyebaran video seks ilegal dan dugaan perkosaan yang terkuak dari grup obrolan Kakaotalk yang menjadi sumber terbongkarnya skandal Burning Sun Gate.

Publik pun bertanya-tanya, mengapa Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon yang hanya merupakan ‘bagian kecil’ dari skandal Burning Sun dijebloskan ke penjara sementara Seungri dan Yoo In Suk bisa melenggang bebas?

“Dia punya seseorang yang ‘menjaganya’, saya ragu dia akan dijebloskan ke penjara. Jung Joon Young pasti sangat tidak berdaya. YG (Entertainment) sangat luar biasa,” tulis seorang warganet. “Seberapa kuat jaringan koneksinya? Bagaimana negara kita?” timpal warganet lainnya.

Warganet juga mengait-ngaitkan gestur yang diperlihatkan Seungri ketika tiba di pengadilan dengan hasil sidang yang mengejutkan itu. Banyak yang menangkap saat tiba di pengadilan wajah Seungri terlihat lebih ceria dan ia melontarkan senyum, tidak seperti sebelum-sebelumnya yang nyaris tanpa ekspresi ketika menjalani pemeriksaan di kepolisian. Banyak yang menduga Seungri sudah mengetahui hasil keputusan pengadilan bahkan sebelum sidang digelar. Hal ini disinyalir terkait dengan koneksi Seungri dengan para pejabat tinggi yang kuat sehingga ia seolah meyakini bahwa dirinya akan lolos dari ancaman penjara.

“Wow, ada alasan di balik senyumannya ketika ia datang hari ini. Luar biasa. Seberapa jauh koneksinya berjalan?” tulis seorang warganet. “Ada alasan mengapa ia tersenyum ketika keluar mobil,” timpal yang lainnya.

Kendatipun demikian, Seungri baru lolos dari penahanan praperadilan. Namun proses hukum terhadap berbagai kasus yang melilitnya terus berjalan.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait