Cynthia Ramlan Ceritakan Perjalanan Jemput Hidayah untuk Berhijrah

Altov Johar Selasa, 21 Mei 2019 23:15:23
Cynthia Ramlan memutuskan berhijab. (Altov/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Selama setahun Cynthia Ramlan memantapkan hati untuk hijrah dan memutuskan berhijab. Sejak musibah hampir terlindas mobil saat syuting, Cynthia merasakan banyak mendapat hidayah yang menuntunnya untuk berhijab.

Setelah kejadian itu hidupku penuh dengan hidayah-hidayah mungkin, dan akhirnya aku memutuskan untuk berhijab," ujar Cynthia di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

"Jadi memang setelah kejadian itu aku merasa kayak umur itu tidak ada yang tahu. Di saat kejadian umur aku sudah benar-benar ada di ujung kuku, tapi Allah masih selamatkan untuk aku tidak ada kekurangan sesuatu apa pun dari kejadian itu," lanjut Cynthia Ramlan.

Cynthia Ramlan (Altov/tabloidbintang.com)
Cynthia Ramlan (Altov/tabloidbintang.com)

Cynthia merasa, menjadi kewajibannya sebagai hamba untuk mensyukuri nikmat itu dengan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Hingga akhirnya, tanggal 16 Mei lalu Cynthia mantap untuk menutup dirinya dalam balutan hijab.

"Setelah kejadian itu banyak lagi kejadian juga yang bikin aku merasa harus melakukan sedikit perubahan yang lebih baik, harus mendekatkan diri lagi sama Allah. Prosesnya dari 2018 sampai 2019 ini aku baru bisa memutuskan untuk mau perbaiki diri aku salah satunya dengan berhijab," ungkapnya.

Lebih lanjut Cynthia mengungkap alasan di balik pemilihan tanggal 16 Mei, sebagai titik awal menjadi pribadi yang baru. Ia mengatakan, selain tanggal lahir almarhum ayahnya, 16 Mei juga merupakan hari jadi pernikahannya dengan Erlangga Tjokro.

"Jadi aku juga bilang dan aku niatin untuk hadiah untuk ulang tahun almarhum ayah. Kan kata orang kalau anaknya belum berhijab, tidak menutup aurat, dosa masih ditanggung sama orang tua kita. Jadi salah satu hadiahnya aku kasih ke Abah," pungkas Cynthia Ramlan.

(tov/bin)

Penulis Altov Johar
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.