Meninggal di Malaysia, Jenazah Ustadz Arifin Ilham Diterbangkan ke Indonesia Kamis Siang

Abdul Rahman Syaukani | 22 Mei 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Malaysia pada Rabu (22/5) pukul 23.40 waktu setempat. Kabar duka ini juga diungkapkan K.H. Abah Raodl Bahar Bakry selaku Dewan Penasehat Pondok Pesantren Az-Zikra sebagaimana terlihat dalam pesan berantai yang beredar di grup wartawan.

"Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun.. Saya, selaku Dewan Penasehat dan Dewan Syariah Majelis Az Zikra Menyampaikan bahwa Guru kita, KH. Muhammad Arifin Ilham meninggal Dunia Jam 23.40 waktu Penang Malaysia," tulis Abah Raodl Bahar Bakry dalam ekterangan tertulisnya.

Dia meminta kepada masyarakat khsusunya jamaah Ustadz Arifin Ilham untuk ikut mendoakan almarhum supaya mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Mohon Do'a dari jamaah semuanya. Semoga Almarhum ditempatkan ditempat yang Mulia disisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan kesabaran. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin."

Abah Raodl Bahar Bakry juga mengabarkan kalau jenazah Ustadz Arifin Ilham akan diterbangkan dari Malaysia ke Indonesia pada Kamis (23/5) siang.

"InsyaAllah jenazah akan diterbangkan besok siang dari Penang Malaysia ke Indonesia. Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh, KH. Abah Raodl Bahar Bakry. Dewan Penasehat dan Dewan Syariah Majelis Az Zikra," tandasnya.

Sebelumnya, kabar meninggal Ustadz Arifin Ilham sempat diungkap putranya, Alvin Faiz, melalui akun Instagram. Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia setelah beberapa bulan menjalani perawatan intensif di Penang, Malaysia, terkait penyakit kanker getah bening stadium lanjut yang dideritanya.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait