Semasa Hidup, Ustadz Arifin Ilham Selalu Jaga Wudhu dan Beribadah Meski Sakit

Altov Johar | 23 Mei 2019 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Opick sempat menjenguk Ustadz Arifin Ilham ketika masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. Kala itu ia datang bersama istri, untuk memberi semangat kepasa almarhum yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

Opick mengatakan, di tengah kondisinya yang sakit, Ustadz Arifin Ilham tidak ingin memperlihatkannya di depan orang lain. Namun yang paling menarik, almahrum tetap menjaga wudhu dan ibadahnya kepada Allah SWT.

"Abang ini enggak mau dia lemah, enggak mau sakit. Ini penting, tidak menampakan rasa sakitnya di depan orang. Abang sakit tapi menjaga wudhu, menjaga zikir, menjaga salatnya. Ini menjadi contoh agar kita tetap beribadah kepada Allah," urai Opick di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5).

Opick merasa kehilangan sosok luar biasa. Seorang guru, orang tua sekaligus sahabat yang begitu gigih dalam berdakwah. Opick pun berdoa semoga Ustadz Arifin Ilham mendapat tempat terbaik di Sisi Allah SWT.

"Jadi yang terpenting kita kehilangan orang yang kuar biasa, guru, orangtua, dan dirangkul menjadi orang terdekat. Dia senang dipanggil abang, padahal dia guru," ujarnya.

"Saya berdoa untuk guru kita, abang kita, mudah-mudahan Allah angkat derajatnya. Saya berdoa untuk ada lagi dilahirkan ribuan Ustadz Arifin Ilham," tutup Opick seraya berdoa.

(tov / ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait