Penuhi Wasiat Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz Terinspirasi Lakukan Hal Ini

Christiya Dika Handayani | 27 Mei 2019 | 19:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putra sulung Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz, telah menjalankan wasiat terakhir sang ayah untuk menyolatkan jenazahnya. Seperti diketahui, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di Penang, Malaysia pada Rabu (22/5) usai berjuang melawan kanker stadium lanjut yang dideritanya.

Jenazah Ustadz Arifin Ilham dimakamkan di kompleks pesantren Az-Zikra di daerah Gunung Sidur, Bogor, Jawa Barat, sesuai permintaannya semasa hidup. Sebelum dimakamkan, Ustadz Arifin Ilham disalatkan dua kali yang keduanya diimami oleh kedua putranya.

Salat pertama dilakukan di Masjid Az-Zikra di Sentul, Jawa Barat yang diimami putra keduanya, Ameer Azzikra, sementara yang kedua dilakukan di Pesantren Az-Zikra di Gunung Sindur, Bogor yang diimami langsung oleh Alvin Faiz.

"Abi @kh_m_arifin_ilham , Alvin dan @ameer_azzikra telah menjalani wasiat Abi. Abi ingin anak2nya sendiri yang menjadi imam sholat mayit, sebelum Abi berbahagia di alam kubur," tulis Alvin Faiz di keterangan video dan foto momen saat mengimami jenazah ayahnya, Minggu (25/6).

Rupanya momen itu membuat Alvin Faiz terinspirasi. Ia pun mewasiatkan pada putranya, Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan, untuk menjadi imam salat mayitnya kelak jika dirinya tiada.

"Wasiatku juga untuk anakku @yusufalvinramadhan , nanti jika Abi duluan wafat, Abi minta kamu yang menjadi imam sholat mayit, insyaAllah, aamiin," tandas Alvin Faiz.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait