Klarifikasi Soal Pencabutan Ijin Terbangnya, Vincent Raditya Akan Terus Berkarya

Christiya Dika Handayani | 30 Mei 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vincent Raditya, YouTuber yang juga seorang pilot, kini tengah jadi perbincangan hangat terkait dengan kasus pencabutan izin terbang single engine yang dialaminya. Pencabutan izin ini terjadi setelah Vincent melakukan manuver zero gravity saat terbang bersama pesulap Limbad, yang videonya sempat menghebohkan publik.

 

Lewat kanal YouTube-nya, Vincent Raditya mengunggah video klarifikasi untuk menjawab pemberitaan tersebut. Dalam video berdurasi 3 menit 30 detik itu, Vincent Raditya mengatakan jika banyak netizen yang mengirimkan pesan padanya untuk mengetahui kebenaran berita tersebut. Dan akhirnya, Vincent membenarkan kabar pencabutan lisensi atas namanya itu.

"Jadi izinkan saya memberikan statement kepada kalian, bahwa adalah benar lisensi terbang saya dicabut untuk yang single engine," jelas Vincent Raditya.

Pilot maskapai Batik Air ini pun mencoba ikhlas menerima keputusan yang diberikan Kementrian Perhubungan itu. Meski izin terbangnya kini dicabut, Vincent Raditya tetap akan terus berkarya dengan membuat konten menarik lainnya.

"Terima tidak terima, apa yang bisa saya lakukan. Saya menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada. Jadi buat para netizen sekalian enggak perlu khawatir walaupun tanpa adanya pesawat itu saya akan terus berjuang untuk membuat konten buat kalian semua," ujarnya.

"Saya hanya berharap kalian para netizen sekallian akan terus mengikuti isi-isi dari vlog saya, percayalah bahwa saya akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik buat kalian sebisa saya," sambung Vincent Raditya.

Diakhir videnya, Vincent menungkap rasa terima kasihnya pada sejumlah pihak yang telah memberinya dukungan. Vincent Raditya juga meminta maaf jika kontennya menimbulkan pro dan kontra. Vincent menjelaskan hal tersebut dilakukannya hanya untuk mengedukasi masyarakat tentang dunia penerbangan.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait