Bentangkan Bendera LGBT, Nikita Mirzani Tuai Kontroversi Netizen

Binsar Hutapea | 5 Juni 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nikita Mirzani kembali bikin heboh dunia maya. Kali ini terkait postingannya mengusung bendera pelangi di Instagramnya. Bendera pelangi dikenal sebagai simbol LGBT atau lesbian, gay, biseksual, dan transgender.

Dalam postingan foto pada Rabu (5/6), Nikita Mirzani berada di depan sebuah mobil yang berhenti di pinggir jalan. Memakai celana superpendek dan kaus putih, kedua tangan Nikita Mirzani tampak membentangkan bendera pelangi. Menemani caption itu, Nikita Mirzani menuliskan keseteraan untuk kaum gay. "I hate when people say ‘OH YOU SUPPORT GAYS’ in a rude tone. NO BITCH i support equality  #happypridemonth--Aku benci ketika orang mengatakan 'oh kamu mendukung gay' dalam nada yang kasar. Tidak pela***r, aku mendukung kesetaraan," ujar Nikita Mirzani.

Mengacu pada tagar yang dibuat Nikita Mirzani, Pride Month merupakan kegiatan tahunan untuk merayakan komunitas LGBT. Kegiatan ini biasanya digelar pada bulan Juni. Bulan itu dipilih untuk memperingati Kerusuhan Stonewall di Amerika Serikat pada Juni 1969. Kerusuhan itu dipicu usai polisi menggerebek sebuah bar gay di Manhattan, New York, Amerika Serikat.. 

Postingan Nikita Mirzani itu kemudian memantik kontroversi netizen. Sebagian mengecam postingannya. 

"Oke fix unfoll.. gak ada satupun alasan untuk LGBT.. dan aku yakin selamanya LGBT gak akan bisa tumbuh disini.. kita semua tau adab," kata netizen. 

"Faedahx dukung LGBT apa mba niki?" ujar netizen lain.

Namun tak sedikit juga yang melontarkan pujian untuk dukungan Nikita Mirzani terhadap kaum LGBT. 

"Makin cintee deh Ama nyai bodo amat toh mereka g ngasih makan urusin aja hidup sendiri udh merasa paling suci di antara lautan manusia kali yg suka nyinyir nyai," bela netizen.

"Yg gw suka dari Nyai itu, gak naif orangnya. Apa adanya. Gak sok suci kayak artis2 itu tuh," timpal netizen lain. 

(bin/bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait